Pelaksanaan musdus sebagai dasar penyusunan RPJMDes Desa Joho Tahun 2019-2025

ADMIN 07 Juli 2019 22:17:41 WIB

Joho, Setelah resmi dilantiknya Bapak Sali sebagai Kepala Desa Joho yang baru maka sesuai amanat Undang-undang beliau berkewajiban menyusun RPJMDes Desa Joho Tahun 2019-2025. Menindak lanjuti hal tersebut maka Pemerintah Desa Joho Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek menggelar Musyawarah Dusun ( MUSDUS )  yang dilaksanakan di tiga dusun yang ada di Desa Joho. Pelaksanaan musyawarah Dusun diawali di Dusun Ngrandu pada hari Selasa (18/06/2019), dilanjutkan di Dusun Weru pada hari Rabu (19/06/2019) dan terakhir di Dusun Krajan pada hari Kamis (20/06/2019).

Dalam Musyawarah tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Jajaran Sekretariat Desa, KPMD, Kepala Dusun, Tim Penyusun RPJMDes, Ketua RT dan RW serta Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan juga Tokoh Pemuda. Berbagai usulan digali dari masing-masing musyawarah Dusun tersebut baik mengenai sarana dan prasarana pembangunan Desa, pembinaan dan pemberdayaan Masyarakat Desa. Dikarenakan kondisi geografis Desa Joho yang terletak di dataran tinggi dan mayoritas mata pencaharian masyarakat sebagai petani, maka usulan peningkatan ekonomi melalui bidang pertanian dan peternakan juga tidak luput dari pembahasan dalam musyawarah tersebut.

Pelaksanaan Musdus Penyusunan RPJMDes ini bertujuan sebagai media Masyarakat Dusun untuk menyampaikan pendapat dan gagasan baik itu rencana kegiatan yang meliputi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang akan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) untuk menetapkan  usulan-usulan tersebut menjadi kumpulan usulan yang dimuat dalam RPJMDes sebagai pedoman Kepala Desa untuk membangun Desa selama periode tahun 2019-2025.

Komentar atas Pelaksanaan musdus sebagai dasar penyusunan RPJMDes Desa Joho Tahun 2019-2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi JOHO

tampilkan dalam peta lebih besar