PENINGKATAN KAPASITAS KEPALA DESA, PERANGKAT DESA DAN BPD

ADMIN 20 Juli 2023 12:13:59 WIB

Joho, 20 Juli 2023 Pemerintah Desa Joho melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa BPD yang bertempat di Aula Balai Desa Joho. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan Pemerintahan Desa, serta pembangunan Desa pada khususnya Desa Joho, agar sasaran Pembangunan lebih terarah, pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa.

 Dengan pelatihan ini diharapkan Kepala Desa, Perangkat Desa serta BPD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan Desa. Termasuk kemampuan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur Pemerintah Desa dan BPD dengan mengacu pada Dasar-dasar Hukum atau Undang-undang yang ada. Seperti bidang menejemen pemerintahan Desa, menyusun perencanaan pembangunan Desa, pengelolaan keuangan dan aset Desa. Untuk mengelola dana Desa yang efektif, efisien, akuntabel, dan transparan begitu juga dalam bidang pemerintahan, sehingga perangkat Desa dapat melakukan tugas dan kewajibannya dengan baik dalam melayani masyarakat.

 Adapun Narasumber yang didatangkan untuk memberikan materi kepada para peserta adalah Kepala Dinas DPMD Bapak Agus Dwi Karyanto. S. STP.

Komentar atas PENINGKATAN KAPASITAS KEPALA DESA, PERANGKAT DESA DAN BPD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi JOHO

tampilkan dalam peta lebih besar